BARCELONA – Akhir pekan ini jutaan pasang mata bakal tertuju ke Camp Nou. Laga bertajuk El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid itu akan jadi santapan utama penggila sepak bola diseluruh dunia.

Barcelona akan kedatangan Madrid dalam lanjutan La Liga, Sabtu (3/12/2016). Duel bersejarah itu sangat dinanti karena sejarah yang melatari. Laga itu bukan cuma menentukan peluang meraih gelar juara, juga mempertaruhkan gengsi kedua klub.

El Clasico selalu jadi daya tarik karena selalu ditaburi pemain hebat kelas dunia. Baik Madrid maupun Barcelona biasanya selalu menurunkan skuat terbaik. Namun, pada edisi kali ini sejumlah pemain bintang kemungkinan akan absen karena cedera.

Sebanyak total 12 bintang masih diragukan apakah bisa merumput. Baik El Azulgrana dan Los Blancos punya enam pemain yang mengalami cedera. Khusus Madrid, tiga amunisinya dipastikan tidak tampil, yakni Gareth Bale, Toni Kroos dan Alvaro Morata.

Sedangkan kondisi Barcelona jauh lebih beruntung. Ada kemungkinan beberapa dari enam pemainnya yang masih dirawat bisa ikut tampil melawan Madrid. Andres Iniesta dan Gerard Pique tinggal menunggu lampu hijau dari tim medis.

Berikut daftar pemain cedera kedua tim:
Real Madrid

Nama                       Cedera/Gangguan Keterangan
Gareth Bale Robek otot tendon engkel Absen
Toni Kroos Retak tulang kaki Absen
Alvaro Morata Robek otot Hamstring Absen
Raphael Varane Lutut Diragukan
Fabio Coentrao Otot Diragukan
Danilo Otot Diragukan

Barcelona

Nama        Cedera/Gangguan Keterangan
Andres Iniesta Robek otot ligamen lutut Tunggu izin tim medis
Jordi Alba Memar otot fubula lutut Diragukan
Gerard Pique Engkel Tunggu izin tim medis
Jeremy Mathieu Otot Diragukan
Samuel Umtiti Hamstring Diragukan
Arda Turan Flu Tunggu izin tim medis

LEAVE A REPLY