BILBAO – Indonesia akan menghadapi tuan rumah, Spanyol, dalam lanjutan Kejuaraan Dunia Bulu tangkis Junior (WJC), Kamis (3/11/2016). Laga krusial tersebut bakal memperebutkan status juara Grup F1.

Bertanding di Bilbao Arena, Spanyol, tim Indonesia berbekal kepercayaan diri tinggi usai menyapu bersih pertandingan di laga perdana. Saat menghadapi Norwegia, Rabu (2/11) lalu, Indonesia menang telak 5-0.

Meski begitu, manajer tim Fung Permadi menganggap laga melawan Spanyol merupakan tantangan mengingat Indonesia tidak mengantongi kekuatan tuan rumah di turnamen tersebut. Alhasil, Indonesia dipersiapkan bermain spontan untuk laga krusial tersebut.

“Sebetulnya kita masih agak buta dengan kekuatan Spanyol. Kami hanya mendapat informasi dari berita yang kami dengar, mereka kuat di tunggal putri, dan untuk yang lain kami masih meraba-raba, tapi yang jelas kami akan menurunkan susunan tim yang paling kuat. Hal ini untuk menjaga hal-hal di luar perkiraan,” kata Fung, dikutip badmintonindonesia.org.

Sekadar informasi, untuk sementara Indonesia berada di puncak klasemen Grup F1 disusul oleh tuan rumah yang berhasil menang tipis 3-2 atas Norwegia di laga Rabu (2/11) malam waktu Bilbao. Berikut hasil pertandingan lengkap Indonesia vs Norwegia.

Hasil pertandingan Indonesia vs Norwegia,

Indonesia Norwegia Skor
Muhammad Fachrikar/Bagas Maulana Benjamin Norden/Mattias Xu 21-10, 21-2
Gregoria Mariska Emilie Sotnes Hamang 21-12, 21-3
Chico Aura Dwi Wardoyo Markus Barth 21-16, 21-14
Tania Oktaviani Kusumah/Apriani Rahayu Christiane Dahl Nielsen/Vera Ellingsen 21-7, 21-7
Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco Mads Marum/Emilie Sotnes Hamang 21-7, 21-13

Indonesia-Spanyol Berebut Juara Grup di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior
Indonesia-Spanyol Berebut Juara Grup di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior
Indonesia-Spanyol Berebut Juara Grup di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior

LEAVE A REPLY