AKARTA – Kejuaraan Dunia Karate Shotokan Karate-do International Federation (SKIF) 2016 sudah memasuki hari terakhir, Minggu (28/8/2016). Kiprah Indonesia di kompetisi karate begengsi dunia tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata.

Meskipun berhadapan dengan berbagai negara unggulan seperti Italia, Jepang, Denmark, hingga Swiss, Merah Putih mampu menunjukkan daya saingnya. Pada hari pertama saja Indonesia sukses meraup lima emas, empat perak, dan enam perunggu.

Pada hari kedua Indonesia menambah beberapa medali emas lagi, di antarnya disumbangkan oleh Hans Saputra di nomor kata dan Muhammad Fahmi Sanusi di nomor kumite. Hans mengaku optimistis Indonesia bisa menjadi juara umum di ajang kali ini.

“Pasti (bisa juara). Feeling saya sih iya. Jika melihat dari kemampuannya sih pasti bisa lah,” kata Hans yang turun di kategori 18-19 tahun kepadaOkezone di JIExpo, Jakarta.

Selain Hans dan Fahmi, ada Azwan Ali yang juga menyumbangkan medali emas di nomor kata kateori veteran usia 40-49 tahun. Pada kelas kumite kategori 12-13 tahun putri, Indonesia juga sukses mendapatkan medali perak dari Widia

LEAVE A REPLY