SLEMAN –  PSS Sleman (PSS) bertekad memulai Piala Presiden 2017 dengan bagus. Karena itu Laskar Sembada berharap dapat meraih angka saat memulai laga pertama kontra Persipura Jayapura.

Babak penyisihan Grup 1 Piala Presiden 2017 akan bergulir Sabtu (4/2/2017) pukul 15.30 di Maguwoharjo International Stadium (MIS), Sleman. Tuan rumah langsung bertemu lawan tangguh di laga awal, yakni jawara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Meski akan menghadapi favorit juara, armada Freddy Mulli mengaku tidak gentar. PSS siap tempur demi meraih hasil terbaik agar seluruh fans bisa tersenyum. Setidaknya, PSS bisa mengimbangi Persipura.

“Insya Allah kami siap. Sangat termotivasi melawan tim yang levelnya di atas PSS. Kami tidak terlalu terbebani, justru akan bermain sebaik mungkin disetiap laga. Apalagi dengan totalitas masyarakat Sleman yang mendukung kami,” ujar gelandang PSS, Wahyu Sukarta.

Freddy mengeluarkan pernyataan hampir serupa. Dia menilai duel kontra Persipura seyogyanya tidak jadi beban bagi para pemain. Sebab, Piala Presiden tidak lebih dari laga pra-musim.

Freddy mengemukakan ajang ini diharapkan jadi kesempatan menjajal kekuatan PSS yang baru saja latihan dengan skuat lengkap selama lima hari terakhir. Bermodalkan 23 amunisi, PSS berencana menggunakan skema 4-4-2.

Selama mengikuti Piala Presiden, Freddy akan menyeleksi sejumlah pemain pilarnya sebagai starting eleven, seperti kiper Try Hamdani, Waluyo, Jodi Kustiawan, Revi Agung dan Bagus Nirwanto

Lini belakang terdapat Mahadirga Lasut, Wahyu Sukarta, Busari. Lalu Candra Waskito di lini tengah, serta Riski Novriansyah dan Rudiyana atau Imam Bagus Kurnia mengisi lini depan. “Sejauh ini, kebugaran pemain sudah baik dan tinggal fokus pada laga,” pungkas Freddy.

Saat nanti bertanding, Freddy tidak secara khusus menginstruksikan pemain untuk bertahan maupun menyerang. Namun, lebih kepada menyesuaikan situasi dan kondisi. Seperti ketika menyerang maka harus siap kehilangan bola dan bertahan.

LEAVE A REPLY