BANDUNG – Persib Bandung menyumbang dua wakilnya di tim nasional untuk Piala AFFA 2016. Penyerang Zulham Zamrun dan bek Rudolof Yanto Basna siap tampil maksimal jika dipercaya Pelatih Alfred Riedl turun melawan Malaysia dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016).

“Rencananya saya ke timnas Minggu (4/9/2016). Bekal persiapan akan dimaksimalkan bersama Persib pada sesi latihan,” kata Zulham seperti dilansir laman resmi klub (persib.co.id).

Pemain kelahiran Ternate, Maluku Utara, 19 Februari 1988, itu tak menyangka terpilih sebagai satu dari 22 pemain yang disiapkan Alfred Riedl untuk Piala AFF yang digelar di Filipina dan Myanmar pada 19 November-17 Desember. Indonesia masuk grup neraka (Grup A) bersama Singapura, Thailand, dan tuan rumah Filipina.

Zulham mengaku tidak ingin menyia-nyiakannya dan akan berusaha maksimal pada pertandingan uji coba melawan Malaysia. “Dengan kepercayaan yang diberikan, saya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan dan akan berusaha maksimal pada pertandingan uji coba nanti.”

Sementara Yanto Basna tidak kaget atas pemanggilan dirinya ke timnas. Sebab, dia sudah berjuang keras untuk mengeluarkan kemampuannya saat seleksi gelombang kedua di Bogor, 15-18 Agustus. “Saya merasa yakin dipanggil timnas untuk uji tanding. Tapi, awalnya saat seleksi memang saya sempat tidak percaya dan kaget bisa terpanggil,” kata Basna, Selasa (30/8/2016).

Basna bersyukur usaha dan kerja kerasnya berbuah manis. “Saya akan selalu optimistis menghadapi pertandingan nanti. Ini merupakan tantangan dan pengalaman baru bagi saya.”

LEAVE A REPLY