NORTHAMPTONSHIRE – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengincar kemenangan di seri ke-12 MotoGP 2016 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu 4 September malam WIB. Kemenangan menjadi wajib bagi Rossi demi ambisi menjadi yang terbaik di MotoGP 2016.

Saat ini The Doctor –julukan Rossi– duduk di posisi dua klasemen sementara dengan koleksi 144 angka. Rossi terpaut 53 poin dari Marc Marquez yang memuncaki klasemen sementara.

Selisih poin memang jauh, namun masih ada tujuh balapan yang dipertandingkan hingga akhir musim. Selain itu, peluang Rossi untuk menang di Silverstone cukup besar.

Sebab, pembalap berpaspor Italia itu menjadi yang tercepat di Sirkuit Silverstone pada MotoGP 2015. Tidak sampai di situ, pada seri 11 MotoGP 2016 yang berlangsung di Sirkuit Brno, Rossi berhasil finis di posisi dua. Hasil-hasil itu setidaknya menumbuhkan kepercayaan diri Rossi jelang balapan.

“Kami sebenarnya berpotensi menjadi juara, namun tidak memiliki cukup poin. Jadi target saya ialah mencoba mempertahankan level dan berharap meraih lebih banyak poin,” tegas Rossi mengutip dariBikesportnews, Kamis (1/9/2016).

LEAVE A REPLY