LONDON – Kesempatan bermain John Obi Mikel di Chelsea kian menipis. Musim ini dirinya masih dijadikan pemanis di bangku cadangan The Blues.

Mikel sempat tidak disukai Antonio Conte. Sebab ia lebih memilih terbang ke Brasil untuk memperkuat Nigeria di Olimpiade 2016 lalu. Gara-gara keputusannya itu, Mikel tidak ikut dalam laga pra musim yang dilakoni oleh Chelsea. Namun sebagai gantinya, ia mendapatkan medali perunggu di pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Saat ini Mikel sedang berusaha memulihkan cederanya. Meski terdepak dari tim utama, ia masih yakin dapat menjadi bagian penting di skuat asuhan Conte.

“Saya bukan tipe orang yang senang mencari alasan. Saya tidak pernah menghindari tanggung jawab,” ucap Mikel yang dikutip dari The Sun.

“Mungkin orang-orang bilang, pelatih baru kecewa sebab saya pergi ke Olimpiade. Jadi saya tidak tampil di laga pra musim bersama Chelsea. Tapi saya tidak mau menjadikan itu sebagai alasan (untuk meninggalkan Chelsea). Saya bahkan tak mau menukar medali yang saya dapat agar bisa bermain kembali. Yang saya perlukan hanyalah bekerja keras agar bisa mengubah pemikiran pelatih,” tegas pemain 29 tahun ini.

Meski demikian, Mikel tidak menutup pintu bagi klub manapun yang mau mendekatinya. Menurut laporan di Inggris dan Italia, gelandang pekerja keras ini sedang dipantau oleh Inter Milan.

Menanggapi hal tersebut, Mikel enggan berkomentar banyak. Ia masih memprioritaskan Chelsea, namun selalu ada kemungkinan pada bursa transfer musim dingin 2017.

“Saya harus meyakinkan pelatih tim. Namun jika gagal, mari kita lihat apa yang bakal terjadi pada Januari nanti,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY