SPIELBERG – Pembalap senior asal Italia, Valentino Rossi, kini masih berada di posisi ketiga klasemen sementara. Rossi masih terpaut 59 poin dari pemimpin klasemen sementara yang dihuni pembalap asal Repsol Honda, Marc Marquez.

Rossi mengakui dirinya masih bisa memangkas jarak poin dari Marquez. Salah satu cara yang harus dilakukan terlebih dulu adalah dengan mengalahkan pembalap Ducati di atas trek. Jika mampu mengalahkan pembalap Ducati, dirinya yakin bisa punya kesempatan mengalahkan Marquez di atas lintasan.

Kiprah duo Ducati, Andrea Dovisiozo dan Andrea Iannone, memang kerap merepotkan baik pembalap Repsol Honda maupun Movistar Yamaha. Namun, keduanya sering kali diliputi kesialan sehingga beberapa kali gagal finis di zona podium.

“Ya hal ini bisa berlangsung dengan mulus jika kami bisa berada di depan Ducati dan menempatkan mereka di antara kami dan Honda. Namun saya rasa itu akan jadi hal yang sulit,” terangnya seperti dikutip dari Crash, Jumat (12/8/2016).

Rossi akan coba mewujudkan hal itu ketika dirinya tampil di seri ke-10 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Sejauh ini Rossi sudah empat kali finis di zona podium, di mana dua di antaranya berhasil menjadi juara.

LEAVE A REPLY