TURIN – Usia tidak pernah menghalangi seseorang untuk mengejar prestasi sebanyak-banyaknya, begitu pula yang dirasakan Gianluigi Buffon. Kiper utama Juventus itu dilaporkan baru akan membuat keputusan gantung sepatu pada tahun depan atau setelah Piala Dunia 2018 berakhir. Itu sebagaimana disampaikan agen sang pemain Martina.

Pada 28 Januari, Buffon merayakan hari lahirnya yang ke-39 tahun. Melihat usianya tersebut banyak yang menilai jika masa kejayaannya sudah habis, tapi bagi kiper Si Nyonya Tua, hal itu tidak bisa dijadikan sebagai penghalang.

Buktinya Buffon masih dipercaya untuk mengisi posisi utama sebagai penjaga gawang Juventus. Ketika dia sudah membuktikan loyalitasnya, klub yang bermarkas di Juventus Stadium malah belum memperlihatkan tanda-tanda bakal memberikan kontrak baru. Namun Martina menegaskan jika Buffon bersikeras tidak akan pensiun sampai Piala Dunia 2018 mendatang.

“Buffon ingin bermain setidaknya hingga 2018 dan berlaga di turnamen yang berlangsung di Rusia (Piala Dunia). Mempertimbangkan semangatnya, performa terkini, dan rasa cinta kepada olahraga ini, sangat mungkin dia terus bermain setelah Piala Dunia,” ungkap Martina seperti dikutip Goal, Sabtu (4/2/2017).

LEAVE A REPLY