BARCELONA – Kemenangan 3-0 yang diraih Barcelona atas Athletic Bilbao di Estadio Camp Nou pada pekan 21 La Liga Spanyol 2016/17, Sabtu (4/2) tengah malah WIB harus dibayar mahal. Dua jugador (pemain) Los Blaugarana kena cedera dan terancam absen pada pertandingan berikutnya yang terbilang krusial.

Seperti dilaporkan Marca, dua pemain Barcelona terancam absen saat klub mereka menjamu Atletico Madrid pada leg II semifinal Copa del Rey 2016/17. Meski unggul 2-1 di kandang El Atleti Madrid pada leg I tengah pekan lalu, tapi pasukan besutan Luis Enrique wajib mempertahankan keunggulan tersebut pada leg II di Camp Nou, Selasa (7/2) malam waktu setempat atau Rabu (8/2) dini hari WIB.

Pemain pertama Barcelona yang jadi tumbal dalam kemenangan 3-0 atas Bilbao akhir pekan lalu adalah bek tengah Gerard Pique. Dia mesti ditarik pada menit ke-46 buat digantikan Javier Mascherano.

Diklaim, Pique mulai mengalami masalah dengan otot hamstringnya yang tertarik. Meski begitu, laporan dari tim medis Barcelona mengatakan dia ditarik keluar sebagai langkah pencegahan agar cederanya tidak bertambah parah.

Lantas hanya berselang delapan menit usai Pique keluar. Giliran Rafinha yang mesti digantikan oleh Ivan Rakitic. Kalau cedera Rafinha malah lumayan parah. Karena selain bisa absen pada leg II semifinal Copa del Rey lawan Atletico, dia juga punya kans tak bisa dipakai tenaganya pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2016/17 kontra Paris Saint-Germain, 14 Februari mendatang di Parc des Princes.

Akan tetapi kesialan Rafinha di laga kontra Bilbao kemarin, justru disebabkan oleh rekan setimnya sendiri. Pasalnya, dia dipaksa keluar dari arena pertandingan usai wajahnya berdarah-darah pasca bertubrukan dengan el portero Marc-Andre ter Stegen.

Rafinha Alcantara memamerkan cederanya pasca tubrukan dengan Marc-Andre ter Stegen. (Foto-twitter)
Rafinha lantas mengunggah cederanya itu di akun media sosial miliknya. Sementara laporan medis dari Barcelona mengatakan bahwa adik gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara, tersebut juga mengalami cedera di bagian hidung.

“Hasil pemeriksaan telah mengonfirmasi bahwa Rafinha mengalami retak pada bagian tulang hidungnya. Proses pemulihan cederanya akan menentukan ketersediannya kembali di lapangan pertandingan,” tutur pihak Barcelona.

LEAVE A REPLY