Stigma sebagai pemain bengal terlanjur melekat pada sosok penyerang Mario Balotelli. Meski belakangan ia tampil apik bersama Nice, ia tetap tidak masuk dalam skuat timnas Italia yang beberapa waktu lalu menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018.

“Itu salah Balotelli sendiri jika memang saat ini dia tidak masuk dalam skuat timnas Italia,” kata Roberto Mancini.

Mancini yang pernah melatih Balotelli di Inter Milan dan Manchester City tak memungkiri bahwa sang pemain memang punya perangai yang buruk di luar lapangan. Namun, harus pula diakui bahwa saat ini Balotelli adalah penyerang tengah terbaik yang dimiliki oleh Italia.

Apa yang terjadi di Nice menjadi buktinya. Pemain berusia 26 tahun mampu mencetak lima gol hanya dari empat pertandingan di Ligue 1.

“Mengejutkan jika ia tidak masuk tim inti untuk posisi penyerang tengah di timnas Italia. Balotelli adalah penyerang terbaik di Italia dalam beberapa tahun terakhir,” tandasnya.

Mancini yakin bahwa posisi penyerang Italia akan kembali menjadi milik Balotelli. Syaratnya, ia harus lebih fokus untuk bermain bola daripada melakukan hal-hal buruk di luar lapangan.

“Saya harap Balotelli paham bahwa ia harus merubah sikapnya, ia hanya perlu memikirkan sepakbola. Itu hal yang tidak sulit,” tukasnya.

LEAVE A REPLY