Eks gelandang Chelsea, Gustavo Poyet, menganggap Gareth Bale kini menjadi pesaing serius Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo¬†dalam perebutan trofi Ballon d’Or.

Sebelum tahun 2007, penghargaan Ballon d’Or tiap tahun nyaris dimenangkan oleh pemain yang berbeda-beda. Namun sejak tahun 2008 hingga saat ini, penghargaan itu didominasi oleh dua nama saja: Ronaldo dan Messi.

Ronaldo meraihnya sebanyak tiga kali sementara Messi lima kali. Bale sendiri belum sekalipun berhasil masuk dalam tiga besar penghargaan tersebut. Penyerang Real Madrid asal Wales ini kalah dengan bintang asal Barcelona, Neymar, yang jadi salah satu finalis pada tahun 2015 lalu.

Akan tetapi menurut Poyet, saat ini Bale sudah bisa dianggap sebagai pesaing serius bagi Messi dan Ronaldo dalam persaingan merebut penghargaan pribadi bergengsi tersebut.

“Selama bertahun-tahun kita memiliki dua kandidat saja – Messi, Ronaldo, atau Ronaldo, Messi,” ujar pelatih Real Betis ini seperti dilansir Football Espana.

“Sekarang ada pendatang baru – Neymar, Luis Suarez, dan bisa Bale juga. Jika ia terus menjaga performanya pada tingkat ini, mengambil tanggung jawab dan meningkatkan performanya untuk menentukan hasil pertandingan ketika dibutuhkan, maka kita akan berbicara tentang pemain yang selevel dengan yang terbaik,” terang pria asal Uruguay ini.

LEAVE A REPLY