MANCHESTER – Lionel Messi masih menjadi momok untuk tim sekaliber Manchester City. Penyerang Manchester City Sergio Aguero bahkan sampai berharap Messi tampil buruk saat City dijamu Barcelona pada matchday 3 penyisihan Grup C Liga Champions 2016/2017 di Camp Nou, Rabu (19/10/2016) atau Kamis (20/10/2016) pukul 01.45 WIB.

“Messi akan sulit dihentikan, saya tahu itu dari pengalaman. Kami hanya bisa berharap dia memiliki hari yang buruk dan pertahanan kami bermain dalam performa terbaiknya. Tentu sulit menghadapinya karena Leo adalah terbaik di dunia,” kata Aguero seperti dilansir Daily Mirror.

“Saya tahu banyak soal Messi, begitupun Pelatih (Pep) Guardiola. Tapi, ketika dia menjadi satu di Barcelona, semua orang paham semua pemain mereka, jadi pengetahuan kami tentang Messi tidak banyak berguna,” imbuh Aguero.

Mantan striker Atletico Madrid itu mengakui, sejatinya dia enggan timnya bergabung dengan Barcelona. “Bermain melawan Messi akan menjadi sesuatu yang istimewa,” ujarnya. “Kami warga negara yang sama dan kami berteman. Untuk alasan itu saya tidak berharap satu grup dengan Barcelona. Tapi, kadang-kadang nasib memainkan bagiannya sendiri dan tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk mencegah itu.”

Manchester City bertandang ke Camp Nou dengan modal negatif di dua laga terakhirLiga Primer. Dikalahkan Tottenham Horspur 0-2 dan ditahan Everton 1-1 pada 15 Oktober lalu. Meski demikian The Citizens masih menguasai klasemen dengan 19 poin, setara dengan raihan poin Arsenal.

Sebaliknya, Barcelona melumat Deportivo La Coruna 4-0 di laga terakhir La Liga. Messi yang kembali dari cedera datang sebagai pemain pengganti, dan menyumbang satu gol di laga itu, melengkapi gol Rafinha pada menit ke-21 dan 36, serta Luis Suarez (43).

Di laga Grup C Liga Champions, City berhasil melumat Borussia Monchengladbach 4-0 pada laga pembuka, namun ditahan Celtic 3-3 di laga kedua. Dengan empat poin, butuh kemenangan jika ingin menggeser Barcelona di pucuk klasemen Grup C dengan enam poin hasil kemenangan 7-0 atas Celtic, dan 2-1 atas Monchengladbach.

LEAVE A REPLY